Tidak Ingin Aset Properti, Elon Mausk Jual Rumah Senilai Rp932 Miliar

Tidak Ingin Aset Properti, Elon Mausk Jual Rumah Senilai Rp932 Miliar

Elon Mausk Jual Rumah

Elon Mausk Jual Rumah – Memiliki rumah mungkin jadi salah satu impian hampir seluruh orang. Tapi lain dari yang lain, miliarder pemilik Tesla Elon Musk justru menyatakan tidak mau memiliki aset properti termasuk rumah.

Baca juga : PT INTI Siapkan Skenario Bisnis The New Normal

Oleh karenanya, dirinya kembali menjual 4 propertinya di Los Angeles, Amerika Serikat, yang dihargai USD 62,5 juta atau sekitar Rp 932,19 miliar di laman penjualan properti Zillow.

Mengutip laman CNBC, Sabtu (30/5/2020), Musk juga menjual rumah mewahnya di Hillsborough senilai USD 35 juta atau sekitar Rp 522 miliar, menurut daftar idn poker data Bloomberg Billionaire Index.

Adapun dalam iklan penjualan itu disebutkan, bos SpaceX menjual 4 rumahnya bertipe 10947 Chalon, 954 Somera, 955 Somera and 958 Somera.

“Desain yang baik untuk pemikir hebat, dibangun untuk menunjukkan keindahan Los Angeles, dari kota ke pantai dan lautan. Dijual oleh pemiliknya,” demikian tertulis dalam iklan.

Bukan Pertama Kali

Penjualan properti ini bukan yang pertama kali dilakukan Musk. Awal bulan ini, dirinya sudah rumah mewah Bel Air seharga USD 30 juta dan USD 9,5 juta.

Salah satu rumahnya pernah ditempati oleh artis kawakan Hollywood, Gene Wilder. Rumah seluas 2.756 kaki tersebut memiliki peternakan sederhana, kolam renang dan pondok khusus bagi tamu.

CEO Zillow Rich Barton sendiri memposting cuitan soal penjualan rumah mewah Bel Air milik Musk ini di akun Twitternya, meskipun beberapa saat kemudian, dirinya menghapus cuitan itu.

SpaceX Sukses Kirim 2 Astronaut

Pada Sabtu 30 Mei 2020, SpaceX meluncurkan dua astronaut NASA Bob Behnken dan Doug Hurley ke orbit, menjadikan misi itu sebagai keberhasilan perdana perusahaan ruang angkasa swasta yang didirikan Elon Musk dalam mengirim wahana berawak ke angkasa luar.

Pada pukul 3:22 siang waktu setempat, Roket Falcon 9 dan pesawat ruang angkasa Crew Dragon milik SpaceX lepas landas dari Kennedy Space Center NASA di Florida, Amerika Serikat.

Sekitar 12 menit kemudian, Crew Dragon dilaporkan mencapai orbit dengan sukses. Kesuksesan itu juga menandai pertama kalinya peluncuran awak NASA dari tanah AS sejak 9 tahun terakhir.

Para astronaut itu dijadwalkan untuk mencapai Stasiun Angkasa Luar Internasional (ISS) pada Minggu pagi (31/5/2020) dan akan menghabiskan beberapa bulan disana belum kembali ke Bumi.

Kapsul itu juga dikatakan sebagai pesawat ruang angkasa pertama yang dirancang dan dibangun oleh perusahaan swasta untuk membawa astronaut ke angkasa luar dan menuju ke ISS.

Astronaut NASA Bob Behnken mengatakan mengenai peluncuran tersebut, bahwa “itu luar biasa,” beberapa saat setelah pesawat ruang angkasa mencapai orbit.

Bob Behnken lalu juga menyampaikan apreasiasi dan terima kasihnya dengan mengucapkan. “Saya menghargai semua kerja keras dan terima kasih untuk perjalanan luar biasa ke angkasa luar.”

Pada tahun 2002, Elon Musk mendirikan SpaceX dan sejak itu menyatakan kredo informal untuk “menjadikan manusia spesies multi-planet.”

SpaceX sampai saat ini telah meluncurkan puluhan satelit dan pesawat ruang angkasa. Sebelum Sabtu kemarin, SpaceX belum pernah membawa manusia ke angkasa luar, seperti dikutip dari CNBC, Minggu (31/5/2020).

Misi peluncuran perdana itu sempat dijadwalkan berlangsung pada pertengahan pekan ini, namun ditunda akibat cuaca buruk.

Sumber : liputan6.com