Pasar Tradisional yang Ikonik di Hatyai

Pasar Tradisional yang Ikonik di Hatyai

Surga Belanja, Ini Pasar Tradisional yang Ikonik di Hatyai, Thailand

Pasar Tradisional yang Ikonik di Hatyai – Floating market juga jadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Di sini kamu tak hanya bisa membelioleh-oleh, tapi juga mencicip kuliner enak. Hatyai merupakan salah satu kota terbesar di Thailand, tepatnya berada di Thailand bagian selatan yang berbatasan langsung dengn Malaysia.

Kendati tak gemerlap ala kota metropolitan Bangkok, Hatyai juga memiliki sederet destinasi wisata yang tak kalah menarik. Mulai dari Daftar 918Kiss Hat Yai Municipal ParkWat Hat Yai NaiMagic Eye 3D Museum and Magic Show, hingga Samila Beach. Selain itu, deretan pasar apungnya pun sudah kadung dikenal sebagai surga belanja bagi para wisatawan domestik maupun asing. Nah, berikut beberapa pasar tradisional di Hatyai yang harus banget dikunjungi.

Kim Yong Market

Pasar tradisional yang satu ini menjajakan oleh-oleh khas Thailand, perlengkapan rumah, kosmetik, hingga aneka dry food. Harganya pun terbilang ramah di saku. Apalagi jika wisatawan yang bersangkutan piawai pula dalam menawar harga. Tipsnya, selain sopan, cobalah menggunakan beberapa kosakata bahasa Thailand sebab biasanya pedagang akan lebih merasa ‘diapreasi’ dan berkenan menurunkan harga.

Greenway Night Market

Berlokasi yang tak begitu jauh dari ASEAN Night Bazaar, pasar malam ini juga menyediakan aneka barang dengan harga miring. Mulai dari souvenir khas Thailand, makanan, pakaian, sepatu, dan lain sebagainya. Selain itu, di Greenway Night Market juga terdapat pula area yang sekiranya bisa untuk sekadar melepas penat sesaat.

Hatyai juga Memiliki Sederet Destinasi Wisata Menarik

Khlong Hae Floating Market

Melalui perahu, pedagang di pasar apung ini menyuguhkan beragam jenis barang, namun lebih dominan pada makanan. Mulai dari makanan mentah hingga untuk sekadar kudapan sembari menyusuri area lain. Uniknya, beberapa tempat makanannya pun terbilang menarik seperti terbuat dari batang bambu hingga tanah liat. Selain itu, khusus bagi Muslim, makanan halal pun dapat mudah dijumpai.

ASEAN Night Bazaar

Sesuai namanya, ASEAN Night Bazaar tergolong ke dalam jenis pasar malam. Dibuka mulai sore hingga menjelang tengah malam, pasar yang satu ini menjual aneka aneka barang dengan harga yang tak menguras kantong. Mulai dari makanan, perlengkapan dekorasi, hingga soal fashion baik barang baru maupun preloved dari barang branded.

Santisook Market

Santisook market beroperasi dari pagi hingga petang. Pasar tradisional ini menjajakan aneka produk busana, makanan, peralatan elektronik, dan lain sebagainya. Harganya pun ramah di saku, terutama apabila wisatawan terampil melakukan lobi supaya si pedagang berkenan menurunkan harga.

Nah, itulah beberapa pasar tradisional di Hatyai, Thailand bagian selatan yang sebaiknya kamu jajaki demi surga belanja. Gak bikin kantong jebol, kok!