Menjaga Bisnis Tetap Bertahan Pandemi Virus Corona

Menjaga Bisnis Tetap Bertahan Pandemi Virus Corona

Menjaga Bisnis Tetap Bertahan Pandemi Virus Corona

Menjaga Bisnis Tetap Bertahan Pandemi Virus Corona – Pandemi virus corona membuat semua negara di dunia menjadi tidak kondusif, termasuk di Indonesia. Merebaknya virus corona ini cukup mengkhawatirkan bukan hanya bagi kesehatan masyarakat namun juga bagi kesejahteraan bangsa. Hampir semua bidang yang terkena virus Corona salah satunya adalah bidang usaha atau bisnis.

Dalam hal ini para pelaku usaha dituntut untuk berpikir kreatif agar usaha yang dijalankan tetap bertahan. Paling tidak mereka harus menyusun strategi rencana pendek, Mari kita check di bawah ini.

1. Pastikan Keselamatan Pelanggan

Di tengah pandemi Corona, keselamatan menjadi hal utama yang harus selalu diperhatikan. Langkah pertama untuk mengamankan bisnis dalam tantangan sulit ini adalah dengan memastikan keselamatan pelanggan mulai dari standar gerai yang bersih dan aman.  idn poker deposit pulsa indosat

2. Buat Program Penjualan yang Menarik

Langkah kedua yang harus kamu lakukan agar yang kamu jalani tetap bertahan di tengah pandemi Corona adalah dengan membuat program penjualan yang menarik seperti program “Pemasaran Dalam Krisis”.

3. Mengeluarkan Program Pengiriman Khusus

Program pemasaran sampaikan yang simpatik akan bencana wabah Covid-19. Misalnya dengan mengeluarkan program pengiriman khusus yang memungkinkan pelanggan bekerja, sekolah dan beribadah di rumah dapat terlayani dengan baik.

4. Memberi Edukasi Pencegahan Covid-19 Pada Karyawan

Langkah berikutnya yang perlu diambil masih berkaitan dengan cara menjalankan usaha di tengah pandemi Corona adalah dengan memberi edukasi perdebatan Covid-19 pada seluruh karyawan agar tetap menjaga kebersihan dan berhati-hati.

Selain menyerahkan bencana Covid-19 kamu juga harus membicarakan langkah-langkah penyelamatan bisnis yang dilibatkan oleh krisis yang diakibatkan oleh bencana tersebut.

5. Selalu Memantau Transaksi Bisnis

Para nasabah bisnis atau bisnis tidak pernah lepas dari aktivitas transaksi perbankan, untuk menghindari risiko transaksi Covid-19 di ruang publik, jadi harap Anda harus menghindari kunjungan ke kantor cabang perbankan secara langsung dan lebih memilih transaksi melalui online.

6. Pantau Kondisi Stok Barang

Virus Penyebaran Corona yang semakin agresif membuat kamu perlu berpikir dua kali untuk gudang informasi lengkap. Langkah alternatif yang perlu dilakukan adalah status perbincangan.

Berkat kemajuan teknologi saat ini, semakin banyak pilihan platform pengadaan online yang tersedia untuk digunakan dalam kompetisi seperti ini. Jika sebelumnya perusahaan dapat melakukan proses pengadaan barang untuk perusahaan mereka langsung dari vendor atau pemasok, kali ini pengadaan secara online tidak hanya fleksibel dan menghemat waktu.

7. Kontak Mitra Bisnis untuk Pencegahan Secara Berkala

Bagi kamu yang memiliki perusahaan yang menyediakan produk dan layanan kepada pelanggan, segera hubungi mitra bisnis masing-masing. Misal mitra bisnis di bidang logistik untuk memastikan mereka telah menginstal protokol keselamatan yang diperbarui dalam kegiatan operasional sehari-hari mereka. Hal itu dilakukan untuk memastikan produk tersebut aman dan bebas dari infeksi.