IKEA Alam Sutera Tutup sampai dengan 17 Mei 2020

IKEA Alam Sutera Tutup sampai dengan 17 Mei 2020

IKEA Alam Sutera Tutup Sementara Karena PSBB Kota Tanggerang

IKEA Alam Sutera TutupIKEA Indonesia memastikan, bila tokonya berada di kawasan Alam Sutera Kota Tanggerang, akan tutup sementara. Penutupan akan dilakukan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota tersebut.

Namun, pelanggannya masih bisa membeli barang-barang dengan melakukan transaksi secara online.

Baca juga : Langkah Kelola Bisnis di Masa Pandemi Corona

“IKEA Alam Sutera akan tetap tutup sementara selama PSBB di Tangerang, sampai 17 Mei. Tapi layanan belanja online masih tetap bisa dilakukan,” ungkap Ririn Basuki, Public Relations Manager IKEA Indonesia, Selasa (12/5/2020).

Hal ini dilakukan sebagai upaya bila IKEA mematuhi dan mendukung penuh pelaksaan PSBB di Tangerang. Juga memperhatikan aspek keselamatan para pelanggan dan pekerja.

Lalu, bila pelaksaan PSBB di Tangerang diperpanjang, Ririn mengaku, pihaknya belum bisa memastikan, apakah toko IKEA di kawasan Alam Sutera masa tutupnya bakal diperpanjang atau tidak.

Pihaknya bakal terus berkordinasi dengan pemerintah daerah setempat. “Saya belum bisa memastikan untuk itu, nanti akan saya update dan informasikan kembali,” andersonplanes.com.

Pemkot Tanggerang Tutup IKEA Alam Sutera

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menutup sementara pusat perbelanjaan IKEA di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang, Minggu (10/5/2020). Penutupan tersebut dilakukan karena toko menimbukan keramaian dan kerumunan pada saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Hari ini sudah ditutup (sementara), manajemen IKEA juga siap menutup operasionalnya,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat dihubungi Liputan6.com, pada Minggu 10 Mei 2020.

Arief pun menceritakan kronologi penutupan IKEA tersebut. Sehari sebelumnya viral di media sosial bahwa toko furnitur IKEA buka dan sangat ramai. Terdapat kerumuman akibat bukanya toko tersebut.

Untuk membuktikannya, petugas gabungan dari Satpol PP dan Kepolisian dari Polres Metro Tangerang mendatangi dan mengecek langsung toko yang memiliki izin hypermarket itu pada hari Minggu ini.

Benar saja, terdapat kerumuman di toko tersebut sehingga Satpol PP memutuskan untuk menutup sementara IKEA Alam Sutera. Pada minggu sore pun petugas IKEA sudah tidak terima tamu atau pengunjung.

Dilihat dari depan toko tersebut, mobil-mobil pribadi yang hendak masuk ke dalam area IKEA, dilarang oleh satpam yang sudah berjaga di area pintu masuk.

Meskipun tidak ada selebaran segel dari Satpol PP ataupun petugas Satgas Penanganan Covid-19.

Sumber : liputan6.com