Buta Warna Bukan Halangan untuk Berbisnis

Buta Warna Bukan Halangan untuk Berbisnis

Buta warna – Sulitnya mencari pekerjaan bagi para penderita buta warna sempat membuat Puput Setyoko frustasi, Lantaran kerap ditolak oleh perusahaan. Hingga akhirnya Puput pun bangkit dan berniat untuk membuka bisnis jamur yang merupakan makan favoritnya.

“Saya harus kerja apa, makan apa, besok tua jadi apa kalau begini terus, akhirnya saya belajar bagaimana cara buat jamur ke Temanggung, Semarang dan Jogja,” ujar Puput Setyoko di acara ‘Jemput Rezeki’.

Baca juga : Amazon Prancis Dibatasi Karena Gagal jamin Keselamatan Karyawan

Namun perjalanannya tidak semulus ynag ia bayangkan, Pria asaal Magelang ini berkali-kali mengalami kegagalan. Terlebih kala itu ia sama sekali tidak memiliki modal dan hanya mengandalkan dari upah serabutan sebesar Rp5-10 ribu.

Dengan penuh kesabaran, ia mulai mencicil bahan-bahan produksi pengolahan jamur. Salutnya, bahan produksi yang digunakan berasal dari limbah yang di daur ulang seperti serbuk gergaji hingga plastik. Kini omzet bisnisnya mencapai Rp20 juta per bulan.

Sandiaga pun menilai Puput Setyoko merupakan sosok yang patut diteladani, kisah inspiratifnya akan ditayangkan dalam program ‘Jemput Rezeki’ di Indosiar pada Sabtu, 11 April 2020 pukul 06.30 WIB.

Sekadar informasi, pengambilan gambar ‘Jemput Rezeki’ ini dilakukan sebelum imbauan pemerintah terkait social dan physical distancing akibat wabah COVID-19 di Indonesia.

Sumber : liputan6.com